Kamis, 03 Januari 2013

Syafakillah ! :)

Aku suka hujan
Aku sangat suka hujan
Hujan membuatku mengalihkan rasa sakit yang ada pada diriku
Hujan juga mengingatkanku padamu
Hujan sangat, indah
Walau terkadang aku tak sependapat dengan hujan...

copied from http://2.bp.blogspot.com/


Hujan, mengandung banyak sekali arti. Kali ini, hanya ingin sedikit berbagi salah satu kisahku mengenai hujan. Sembari berdoa agar rahmat dari Allah yang tersirat dibalik kekuatan hujan bisa menyembuhkanku (lagi) :)
Yeah
Aku adalah tipe orang yang menjadi sangat pendiam ketika sakit, entah kenapa. Rasanya dengan aku diam memang sakitku belum tentu langsung akan sembuh, tetapi dengan aku banyak bicara kurasa juga tidak akan segera menyembuhkan sakitku.
Waktu itu aku benar-benar sedang tidak enak badan. Suasana yang sungguh tidak mengenakkan memang karena waktu itu bertepatan dengan aku mengikuti suatu kegiatan di luar. Tetapi semakin aku memikirkan bagaimana caranya agar aku segera terlepas dari beban yang ada di kepala, maka semakin berat rasanya kepalaku, pening. Akhirnya aku mencoba menguatkan diriku sendiri, mencoba melupakan bahwa aku sedang 'sakit', dan melanjutkan kegiatan dengan senormal mungkin.
Kemudian tiba saatnya untuk pulang. Aku sengaja meminta temanku agar aku saja yang memboncengnya untuk perjalanan pulang kali ini. Bukan karena apa, tetapi ketika aku sedang mengendarai motor dengan 'sedikit' kencang, aku merasa aku bebas, beban yang ada di kepala seakan ikut tertiup angin yang menerpa saat berkendara, ah. Dengan modal nekat, kami berangkat pulang. Dan, alhamdulillahnya, baru sekitar 500m jalan, hujan deras, sangat deras bahkan, datang mengguyur kami. Ah, semakin lengkap, batinku. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang tetapi menyembuhkan! Yeah, naik motor kencang dengan kondisi hujan deras adalah salah satu cara untuk menyembuhkan pusing di kepala hehehe..
Hujan, selalu tersimpan sejuta makna dibaliknya..
Hari ini, tubuhku sedang tidak mau diajak kompromi. Sejak semalam rasanya tidak berkenan melakukan apa-apa, apalagi belajar. Di tengah hawa UAS begini, rasanya ini benar-benar suasana yang kurang mendukung. Tetapi, mau bagaimana lagi? Bukankah Allah tidak akan menguji hambaNya melebihi kemampuannya? Dan ingatlah, ketika kita bersabar dengan apa yang sedang menimpa kita insyaAllah bisa menggugurkan dosa-dosa kita :)
Tetapi aku juga rindu dengan hujan. Yang pada setiap tetesnya mengandung rahmatNya. Yang pada setiap tetesnya membawakan obat penawar rindu pada sosok-sosok yang menginspirasi. Hujan, kali ini aku berharap hujan datang dengan membawa rahmatNya yang akan selalu membawa kebaikan bagi seluruh alam, insyaAllah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkumpul di Jannah