Minggu, 01 November 2015

Musuh Terbesar

Siapakah aku?Siapakah musuhku?

Aku bukan seorang ambisius yang senantiasa ingin mengejar dan menaklukkan capaian orang lain. Aku hanyalah seorang aku, yang masih sibuk bertarung dengan dirinya sendiri. Terkadang aku menang, tapi seringnya masih kalah. Ah, bahkan dengan diri sendiri saja aku tidak bisa, melawan diri sendiri saja aku masih kalah. Tetapi mungkin memang benar kata pepatah, bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Namun, itu tidak boleh kita jadikan alasan untuk terus kalah mengalah, bukan?

Aku sering termenung, memikirkan cara bagainana meruntuhkan pertahanan diriku sendiri. Tetapi semakin sering aku memikirkannya, semakin aku atidak menemukan jawabnnya. Mungkin aku harus berhenti berpikir dan mulai mencoba kemungkinan-kemungkinan. Karena bisa jadi itu adalah sesuatu yang tidak pernah aku pikirkan. Hal kecil yang mungkin bisa mengubah segalanya, dan hanya bisa kutemukan dengan memulai percobaa-percobaan.


Mengalahkan diri sendiri memang tidak mudah. Tetapi akan menjadi lebih sulit jika kita tidak segera memulai dan mencobanya.

#PutriPejuang #2016 

ps. Berdamailah denganku, Dearest Scriptsweet :'D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkumpul di Jannah